Filled Under:

Ukhuwah Islamiyah

ilmu
assalamu'alaikum ikhwahfillah. Dalam kesempatan ini, ane mau memberikan arti dari "UKHUWAH". antum semua belum begitu tau arti ukhuwah kan?inilah keterangan selengkapnya ;)

Dunia ini indah dan bermakna karena ada ukhuwah yang saling memberi tanpa batas. Ada sapa dalam duka, ada do’a dalam ketakutan, ada maaf dalam khilaf, ada semangat dalam keterpurukan, ada cinta dan kasih sayang dalam penderitaan dan ada nasihat dalam perbaikan diri.

Ukhuwah ibarat satu janji yang dibuat dalam hati. Tak dapat ditulis dan tak dapat dibaca, namun takkan terpisahkan oleh jarak dan takkan berubah oleh waktu. Sedetik dimata dan selamanya di jiwa.

Kawanmu yang sejati adalah yang berkata kebenaran kepadamu, bukan membenarkan setiap perkataanmu.


Ukhuwah itu bukan terletak pada pertemuan, bukan pula pada manisnya ucapan dibibir, tetapi pada ingatan seseorang terhadap saudaranya di dalam doanya.
Ukhuwah itu penuh makna yang mangalir dalam nadi seorang pejuang. Ia tidak seperti air minum yang hanya setia dikala dahaga, dan tidak seperti bayangan yang hanya tahan dalam 12 jam. Tapi ukhuwah itu setia setiap saat. Walau mata tak dapat memandang namun doa tuk keistiqomahan saudaranya.

Ukhuwah isn’t what you get, but what you give

Not how to listen, but how to understand

Not what you see, but how you feel

Not how you let go, but how you hold on

Not ends but FOREVER


Seseorang yang istimewa bukan yang selalu di depan mata dan bukan pula yang senantiasa disisi kita. Tapi dia yang setia dan mengingat kita dalam lantunan doanya.


Sahabat bukan matematika yang dapat dihitung nilainya
.
Bukan ekonomi yang mengharapkan materi

Bukan pula PPKN yang dituntut oleh undang-undang,

Tapi sahabat itu adalah sejarah yang dapat dikenang sepanjang masa.

Indahnya dunia hanya sementara. Indahnya busana tak selamanya menjadi gaya. Indahnya wajah bila tua akan berubah. Tapi indahnya ukhuwah akan abadi selamanya :)

sumber :
http://muslimshare.wordpress.com

ROHIS SMAN 12 Jakarta

Admin

“Sesungguhnya kaum mukminin itu adalah bersaudara.” (Q.S. Al-Hujurat: 10)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © ROHIS SMAN 12 JAKARTA 2016
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Templateism