Filled Under:

Idul Adha 1432 H

proker kami
Assalamu'alaikum :) Kali ini, Rohis ingin berbagi tentang proker yang telah kami jalankan beberapa minggu yang lalu. Yaitu Idul Adha 1432 H yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijah / 6 November 2011. Hari itu mengingatkan kami pada peristiwa ketika Nabi Ibrahim as bersedia untuk mengorbankan putranya, Ismail untuk Allah SWT yang kemudian Allah gantikan dengan seekor domba. Legenda mengharukan ini diabadikan dalam al Quran surat al Shaffat ayat 102-109. Kita patut meneladani sikap Nabi yang satu ini. Yaitu kecintaan Nabi terhadap anaknya tidak mengalahkan kecintaannya terhadap Allah.


Lantunan takbir diiringi tabuhan bedug menggema menambah semaraknya hari raya. Suara takbir bersahut-sahutan mengajak kita untuk sejenak melakukan refleksi bahwa tidak ada yang agung, tidak ada yang layak untuk disembah kecuali Allah, Tuhan semesta alam. Shalat sunnah Idul Adha 1432 H pagi itu pun berjalan lancar dan tertib. Infaq yang terkumpul sebelum shalat pun lumayan banyak (Alhamdulillah).

Setelah shalat pun, terdengar ceramah asik nan merdu dari sang ustadz. Ustadz berceramah mengenai "Ibu", seorang wanita yang begitu kuat dan penuh kasih sayang mencintai anaknya. Ceramah berjalan penuh haru. Bagaimana tidak, tema nya saja sudah membuat kita tersenyum. Apalagi kalau mendengar ceramah nya, akan ada derai air mata yang keluar jikalau kita mendengarnya dengan khusyuk. Semoga ceramah dari sang ustadz waktu itu dapat bermanfaat bagi semuanya baik yang mendengar maupun yang menyampaikan.

ROHIS SMAN 12 Jakarta

Admin

“Sesungguhnya kaum mukminin itu adalah bersaudara.” (Q.S. Al-Hujurat: 10)

1 komentar:

  1. Ayo jalankan proker ikhlas karena Allah Ta'ala, bukan cuman sebagai kegiatan yang harus dilaksanakan demi memenuhi proker.
    :D

    BalasHapus

 

Copyright © ROHIS SMAN 12 JAKARTA 2016
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Templateism