Filled Under:

Ma'a Nuhibbu Rasulullah

proker kami

OSIS-PK serta ROHIS SMA Negeri 12 Jakarta menyelenggarakan sebuah acara Islami yaitu pentas seni Islam dan maulid Nabi yang bertemakan "Generasi muda bercitra Islami dengan akhlak" pada hari Kamis, 1 Maret 2012. Nama acara Islami ini adalah "Ma'a nuhibbu Rasulullah" yang artinya bersama kita cintai Rasulullah. Ketua pelaksana pentas seni Islam dan maulid Nabi ini sendiri dari siswa adalah pengurus ROHIS SMA Negeri 12 yaitu Taufiq Dhanial Respati dan Bapak Ucup Supriadi, S.Ag yang merupakan ketua pelaksana dari guru.

Pentas seni Islam dan maulid Nabi ini berlangsung pada pukul 06.30 sampai dengan pukul 12.05 WIB. Acara ini berlangsung di lapangan SMA Negeri 12 Jakarta. Acara ini dibuka

dengan penampilan hadrah dari Ziyadathul Khoir. Pembawa acara ini adalah Mohammad Yusuf dan Mursya Vederly yang merupakan panitia dari acara islami ini sendiri. Tilawah dan sari tilawah Al-Qur'an dibawakan oleh pemenang lomba MTQ, yaitu Romadhon Hapsa Nurrohman dan Jovina Maulida Annisa Lubis. Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz Ahmad Jahruddin, S.Pd.I
Penampilan saman SMA Negeri 12 Jakarta dan akustik SMA Negeri 12 Jakarta juga ikut memeriahkan acara ini. Kemudian acara dilanjutkan dengan launching Qur’an Learning yang merupakan program kerja OSIS-PK dan ROHIS SMA Negeri 12 Jakarta. Ketua pelaksana dari kegiatan Qur’an Learning ini sendiri adalah Taufik Wibowo yang merupakan salah satu pengurus ROHIS SMA Negeri 12.

Guest star dalam acara ini adalah Nasyid Tarbawi dan Vocafarabi. Kemudian acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba. Pelaksanaan lomba MTQ, lomba desain grafis, dan lomba adzan diselenggarakan pada hari Jum’at, 24 Februari 2012. Adapun nama para pemenang lomba MTQ, lomba desain grafis, dan lomba adzan, yaitu sebagai berikut:




Lomba MTQ
Juara 1 : Romadhon Hapsa Nurrohman
Juara 2 : Jovina Maulida Annisa Lubis
Juara 3 : M. Aris P. 

Lomba Adzan
Juara 1 : Mursya Vederly
Juara 2 : M. Aziz Husein
Juara 3 : Ari Matiur

Lomba desain kaligrafi
Juara 1 : XI IPS 2
Juara 2 : X.5
Juara 3 : X.4

Setelah pembacaan para pemenang lomba, acara ditutup dengan pembacaan do'a oleh Bapak Masrukhi.


Diatas merupakan rangkaian acara Islami pentas seni Islam dan maulid Nabi "Ma'a nuhibbu Rasulullah". Seluruh panitia pentas seni Islam dan maulid Nabi "Ma'anuhibbuRasulullah" mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dan bekerja sama dalam terselenggaranya acara ini. Semoga acara ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Amin.

ROHIS SMAN 12 Jakarta

Admin

“Sesungguhnya kaum mukminin itu adalah bersaudara.” (Q.S. Al-Hujurat: 10)

1 komentar:

 

Copyright © ROHIS SMAN 12 JAKARTA 2016
Distributed By My Blogger Themes | Designed By Templateism